Sunday 24 February 2008

Kupu-kupu dan AAC

Pas jum'at malem rapat online sama T**** via ym, diteruskan dengan voip-an di sykpe... akhirnya kita dah dapet, or minimal dah kebayang apa yang bakal jadi proker kesekretariatan Salamaa. Yang namanya rapat tak resmi, ya tentu saja banyak ngobrolnya [yang resmi pun banyak ngobrol mrgreen, da kalo gak ngobrol mah gimana mu rapat atuh :P]... Di sela-sela ngobrol, akhirnya diketahuilah bahwa softcopy film AAC sudah beredar.... pleus de facto bahwa pendapat kita terhadap novelnya mirip. Novelnya agak-agak gimanaaa gitu, hehehe.

Sebetulnya Rachma dikasi tau temen, kalo sejak Januari, di kampus dah ada yang punya filenya. Pas liat-liat lebih lanjut, weeh filenya 1.2 GB. Curiga Rachma gak dibolehin ngakses ftpnya razz. Jadilah milih sabar aja, sapatau ntar ada yang ngupload di rapidshare, dan ternyata ada mrgreen.

[maaf ya Pak sutradara dan semua kru yang terlibat, Rachma nyadar ini bajakan, tapi penasaran.... gomen nasai... neutral]

Berhubung Rachma gak punya akun rapidshare, jadi mesti bersabar nunggu 103 menit tiap selang satu file. Akhirnya diisilah dengan kegiatan di dapur yang masaknya ngambil waktu banyak razz. Kepikiran buat bikin ayam kodok, tapi mengingat proses bikinnya bisa ampe 4 jam [kelamaan ituuuu :suspicious:...], pleus di kulkas ternyata gak ada daging cincang, dan hari itu gak mood belanja [lengkap pisan lah alasannya, intinya mah males ke mana-mana, heuheu]. Akhirnya bikin ayam madu aja. Dan tentu saja, karena emang Rachma gak punya pisau tajem [mahal pisan coba pisau tajem teh, bisa 10 euro satu biji, males pisan belinya... rolleyes], jadilah tuh ayam dimasukkin microwave aja, baru deh dipotong-potong mrgreen. Setelah selse masak, yang ternyata kurang dari satu jam dah mateng... kembali mantengin laptop. Rate downloadnya cukup gede, bahkan nyampe 24 mbps. Jadi file-file itu didownload dalam waktu kurang lebih satu menit. Haha, tapi nunggu 103 menitnya itu yang bikin kesel... [udah gratis, pengen gak pake nunggu lagi. Leecher pisaaaan... twisted]. Ampe diselingin nonton Hana Kimi dulu biar waktunya gak kerasa. File 1.2 GB yang dipecah jadi 12 file itu akhirnya selse didownload.

File-filenya digabungin lagi pake HJSplit. Awal-awal nonton... hmm... hmm... hmm....
Ntah kenapa, Rachma nonton filmnya diskip, mungkin karena pengen ngebandingin aja ma novelnya. Efek liat film itu... jadi inget masa-masa kuliah, kangen temen-temen, kangen Bandung... kangeeeen ~_~ .

[pengen pintu ajaib neutral].

Atmosfer week end jadi aneh. Memang, salah satu hal yang berbahaya adalah waktu luang, hehe, karena tiba-tiba aja terkena virus groningen kala week end, kronis :sweaty:.

Ngobrol sama temen Rachma, S****, yang diobrolin ya... update-an seri terbaru, heuheuheu. Ngobrol kaditu kadieu.... dan tentu saja ngasi tau AAC udah beredar, heheh, maaf Pak sutradara...
Tidak lupa curhat apa yang Rachma rasain setelah nonton filmnya, biar jadi alert, heheh. Di sela-sela ngobrol, tersebutlah satu nama. Hayah, ini ghibah bukan ya... Yang jelas, Rachma mesti ngambil wudhu terus sholat biar pikiran lebih tenang. Lagian, Rachma juga gak ngerti, kenapa kemarin labil banget :tsk:.

Dan pada saat yang tidak tepat, ada bunyi kring-kring. Denger ringtone itu, nggg.... Rachma nebak itu siapa, dan sedikit tidak nyaman, ujug-ujug kena butterfly effect, heuheu. Rachma biarkan ringtone itu bunyi sampe akhirnya mati sendiri, padahal gak diliat juga yang nelponnya siapa [gomen neutral]. kembali anteng ngobrol sama temen Rachma, dan tiba-tiba terdengar ringtone yang sama. Angkat... jangan... angkat...jangan....
hmmm, akhirnya Rachma klik accept, dan obrolan pun berlanjut kaditu kadieu.

Pas lagi ngobrol, Rachma mesti banyak-banyak istighfar, malu sama Allah, ngerasa bersalah sama yang di sebrang sana, malu juga sama malaikat. Lho? heheheh, ya gitu deh mrgreen. Berusaha keras untuk senetral mungkin, objektif, dan gak terbawa suasana [cool, calm, confidence, hehehe... naon deuih :P]. Walo dalam hati dah gak nyaman banget, pengen teriak, kenapa kupu-kupunya banyak sekaleeee 8-|.

Tidak lupa menanyakan hal penting titipan temenkuwh. Obrolan berhenti karena yang di sebrang sana harus menerima telpon yang lebih penting. Dan klik, akhirnya line telepon terputus.

Akhirnya... selse juga percakapannya :tsk:.

Merenung sejenak, hmm... maafin Rachma, ya Allah.
Kerasa ada air mata yang keluar. Duh, cengeng sekali Rachma ini....

Untuk ngilangin kelabilan emosi, akhirnya Rachma tidur sore. Bangun pas maghrib, dah baikan, terus sholat... terus... berdo'anya yang lama, heheheh. Sigana nya, itu lebih tepat disebut curhat dibanding do'a mrgreen. Duh Allah, da ka mana deui atuh Rachma kedah curhat teh pami sanes ka Allah. Pusiiing cry. Abis, mau curhat sama manusia, ribet, kadang suka bingung ngutarainnya, takut ngebebanin juga. Curhat di blog, aya nu protes wae [padahal ini kan blog Rachmaaaaa... terserah Rachma dunk mau nulis apa. Kumaha sih evil]

Kegiatan berlanjut dengan kembali menyibukan diri dengan komputer [yee, computer is like a best friend mrgreen]. Tentu saja sang ngantuk gak datang-datang... akhirnya mantengin Hana Kimi aja, hehehe. Di tengah-tengah nonton, ujug-ujug dateng lagi tuh kupu-kupu. Tiba-tiba merasa sangat bersalah. Pleus air mata yang keluar dengan sendirinya. Dalam hati, berulang kali Rachma minta maaf sama seseorang, gak tau juga kenapa Rachma mesti minta maaf ke orang itu, heuheuheu. Sometimes you do something out of control mrgreen.

Baru tidur jam 3 pagi... Pas tadi bangun, alhamdulillah kembali seperti sedia kala. Sampai sekarang masih penasaran, ari Rachma teh kunaon nya? *bingung sendiri*

Ah, yang penting mah dunia kembali berwarna mrgreen. Kun fayakun, segalanya di tangan Allah. Kalau Allah sudah berkehendak, ya pasti kejadian.

Ya Allah, jadikanlah Rachma bagian dari orang-orang yang sabar dan ikhlas menjalani semua episode hidup yang Engkau anugerahkan. Amin.


Ganbarimashou... cool

2 comments:

Anonymous said...

Rate downloadnya cukup gede, bahkan nyampe 24 mbps

haaaaa?????
kenceng bener... kirain di Taiwan dah cukup cepet... :(

Rachmawati said...

hehehe, bahkan kalo mau bersepeda sedikit menuju gedung sebelah, rate downloadnya lebih kenceng lagi... bisa nyampe 40 mbps :D.

Popular Posts