Saturday 15 March 2008

Holy heart

Kemarin, pas dateng ke lab,...
jreng jreng...
labnya banjir :D

Yah, gak banjir-banjir amat sih, tapi air yang bersumber dari line air kondesor reflux itu lepas dan berhasil membuat listrik fume hood matiiiiii :(.
Untung ada automatic electricity offnya yak, kalo gak kan gawat tuh :D.
Alhamdulillah, fume hood yang lain masih jalan listriknya... Gawat kalo gak jalan mah, mana supervisor Rachma teh ada presentasi hari itu, buat para ortu apa gitu, heuheu...ouderdag namanya :D. Jadi ceritanya, para ortu mahasiswa tingkat tiga pada berkunjung ke kampus buat ngeliat kondisi gedung, perpus, kantin, pokoknya tempat di mana anaknya beraktivitas, sampe ada pula presentasi tiap grup.

Kebetulan, supervisor Rachma kebagian ngasi presentasi... Dia nanya... " Rachma, emang di Indo, suka ada kegiatan ortu berkunjung ke univ? kalo saya gak yakin ortu saya bakal dateng, dan saya juga sebetulnya gak mau ortu dateng ke kampus" :D
Rachma komen: "yah, emang aneh sih. Itu acara tahunan ya? semangat banget ya ortunya..." :D
Beliau bilang: "ya, Dutch way"
Dan yang lucu itu, katanya beliau tahun lalu salah nulis program, harusnya ouderdag, jadi ouderendag, yang artinya "hari orang yang udah tua, bukan hari parents" :)).

Oya, yang listrik tadi, jadinya ngirim email ke petugas listrik, daaaan... as you know lah, pegawai di dieu mah kebanyakan ngambil day off kalo jumát teh [duh... padahal perlu sekali listrik iniiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii]...
Jadi aja rencananya, mau bawa terminal dari rumah....

ya,,, sibuk, sok sibuk, pura-pura sibuk,

hmm...

Udah nyerahin proposal riset tea :D, akhirnya... satu tugas selse sudah ^_^.

Terus, oya, masih inget kan temen selab yang sering nanya-nanya masalah Islam? nah, kemarin dia nanyain, "Hari jum'at itu holy kan buat muslim? alasannya apa?"
Rachma jawabnya... "bukan holy dalam artian holy. Tapi emang jum'at itu punya keutamaan, layaknya raja hari-hari. Makanya di hari jum'at dianjurkan ibadah-ibadah tertentu, terus ada sholat khusus untuk laki-laki: shalat jum'at"...
Dan dia tanggepannya gini: " oh, berarti jum'at itu holy untuk laki-laki aja ya? kalo buat wanita berarti holy, tapi layaknya hari-hari biasa? "
Rachma komentar: "ya, gak gitu juga, jum'at itu holy karena ada keutamaan-keutamaannya ...."

Yah, tuh diskusi sampe menerangkan bahwa dalam Islam hari itu dimulai dari malem sebelumnya, bukan dari jam 12 malem kaya kalender Masehi :D...

Terus, apalagi yak...
Ngg... salah satu kekhawatiran Rachma terjawab, tapi jadinya malah tambah khawatir, heuheuheu
:tsk:
Kemarin itu pulang dari lab capeeeeee banged, dah mau tidur ajah pokoknya, tapi ntah kenapa... tidurnya jam 12an, kaya biasanya....
dan pas tadi bangun, weleh.... badan pegel-pegel semua.... kaya yang udah kerja berat gimana gitu :))

Jadi kenapa judulnya holy heart. Itu karena nyambung ma holy Friday, heheh :D. Sambil nunggu cucian selse, nulis blog dulu... sambil nyari-nyari mood buat dateng ke lab hari ini, biar sibuk ;).

Hmm,,, pagi ini, membaca sesuatu :). Satu kata terlintas saat dan setelah baca kalimat-kalimat itu: holy heart.
Pas bacanya nangis, ntah nangis karena sedih, terharu, atau mungkin karena... hmmm, ntahlah, kadang lebih ke "Wish I could give true support, the right one". Right dalam artian haq :).

Rachma seringkali mendapati, orang yang terlihat tegar, di dalamnya banyak rongga-rongga kesedihan yang sangat memerlukan obat, the cure. Namun karena alasan lain, orang itu memilih menutupi hal itu. I do it also, more or less I can understand. Mungkin banyak orang nganggap Rachma manja dan kaya anak kecil, tapi sedapat mungkin Rachma gak suka nyusahin ortu ato nyusahin orang lain [kecuali dalam rangka iseng dan usil, hehehe :D... gomen ne ~_~]. Makanya jarang curhat ma ortu teh, kalo ngobrol ma ortu mah lebih ke yang gembira-gembira dan rame buat diceritain. Yang sedihnya mah, Rachma tulis di diary, tulis di blog, ato dibawa nangis :D. Tapi, satu hal yang perlu digarisbawahi, walo bagaimana pun Rachma menyembunyikan kesedihan, yang namanya Mama tuh pasti bisa ngerasain. Bersyukur karena ortu Rachma gak pernah maksa kalo emang Rachma gak mau cerita, heheh :D. Kalo cerita pun, itu teh cuman secuil dari sehamparan kemelut yang ada. Always cheerful and happy, yeah good to see.

Holy heart,,, hmm,,, ntahlah, jadi banyak hal yang kepikiran :D. I often pray specially for this person... karena, ya emang orangnya minta dido'ain, hehehe, da gak rugi atuh mendo'akan orang mah :), yang punya kuasa kan tetep Allah ta'ala. Kalo lagi mendo'akan dia, jujur Rachma suka tiba-tiba merasakan desiran aneh, bikin merinding, kekekek :D. Bergemuruh, dan sering sekali air mata terjatuh dengan sendirinya. Orang ini spesial emang, heuheuh. Banyak episode yang seringkali memekarkan kelembutan hati. Mengajak untuk berlomba-lomba menuju kebaikan, menebar motivasi untuk semakin mendekatkan diri pada Allah.

Hmm...
ketika egoisme mulai tumbuh menjadi rasa ingin menghormati dan mengabdi, pilar-pilar "pride" mulai berubah arah. Yah begitulah, jadi beneran banyak hal keingetan, kepikiran, terlintas. Heheheh.


Semoga tetap istiqomah,
Mudah-mudahan berkah dan ridho Allah senantiasa menyertai kita semua

0 comments:

Popular Posts