Tuesday 18 March 2008

Second home

Kalo tahun lalu pas ke sini bawaannya pengen pulang mulu...
sekarang mah Rachma mulai betaaaaaaaaaaaah tinggal di Groningen ini. Udah mulai kerasa it's my second home ;). Kalopun pengen pintu ajaib... yah, gak kaya dulu yang amat sangat banget pengen pintu ajaibnya :D.

Alasan betah tinggal di sini:

- sepi
Rachma gak suka tempat yang rame. Lieur. Lagian da emang Rachma mah tinggal di kampung ketang, jadi terbiasa dengan suasana sepi dan udara segar. Jadi, ngena lah tinggal di Groningen ini

- dah banyak yang dikenal
Jelas, jadi kan gak ngerasa banget-banget gitu lonely dan bosennya [walo kadang masih ada juga saat-saat 'lonely':P]

- dah banyak kegiatan
yah, ini nih... Rachma paling gak betah kalo diem gak ada kerjaan. Sangat senang dengan kesibukan, terutama dalam rangka menyibukkan hati dan pikiran :D. Kemampuan untuk berpikir paralel terkadang ada kekurangan dan kelebihannya.
I mean...
sambil masak, Rachma bisa juga berpikir untuk nurunin rumus-rumus. Sambil eksperimen, Rachma bisa sambil mikir apa yang mau dikerjain ntar malem, mau masak apa, besok mau ngapain ajah, sabtu ini mau belanja apa...That's fine by me. I get used to it. Jeleknya, kadang lagi sholat pun... pemecahan rumus/soal malah lebih terkondisikan, hehehe, mesti banyak istighfar. Lagi baca jurnal pun, pikiran Rachma masih bisa nyelip buat mikirin soal-soal lain.
Jeleknya... kalo tiba-tiba ada yang nyangkut di hati dan kepikiran terus, lagi ngapa-ngapain pun, ya terpikirkan, heuheuheu :)). Cape deeeeh :P

Kemarin, di lab ampe setengah sembilan malem. Alesan: ya ngalihin perhatian lah, hihihi. Dari mulai bangun tidur, langsung ajah keingetan, jadi jam 7 pun udah mulai siap-siap ke kampus. Di kampus, walo dah ngelab sana sini, baca ini itu, kalo ada koma titik ato jeda sedikit pun, yah tetep keingetan juga [intinya mah gak usah diinget-inget juga keingetan terus :P]. Tapi, fisik gak bisa dibohongi, cape lah kalo seharian di lab. Jadi dateng ke YB emang dengan kantuk yang amat sangat.
But, you know what... kalo dah nyampe kamar, duduk tenang dikit ajah, ya keingetan lagih, heheheh... gaswat.
Walopun ngantuk, berhasil terjaga sampe jam 3 pagi... heuuuuu, lieur ah.

Yah, pokoknya, ngerasa betah lah di Groningen ini... alhamdulillah :). Mudah-mudahan bisa dioptimalkan segala sesuatunya.

Oya, mau nge-embed video buatan anak-anak Groningen ah, mudah-mudahan sutradaranya gak keberatan videonya diembed di sini :D. Videonya bagus, lucu :D.
Lagu Asli: Untukku
dipopulerkan oleh Chrisye buatan Yovie W.



















Awal langkah di Belanda

'tuk membangun pertiwi
membawa beban nurani
kuliah harus lulus

Saat kanal kusebrangi
ingat banjir di negriku
kuingin cepat lulus
'tuk bangun negriku

Walau ke ujung Belanda
ku masih makan nasi
Walau baju dua minggu
masih dipakai aja
Karena nyucinya
masih harus ngantri

Hari-hari menyendiri
ingat Bejo temanku
Makan siomay di pinggir kali
makin kangen rumah

Bulan-bulan kulewati
dompet makin menipis
Kuingat pada ayahku
yang banyak duit

Ayah minta uang lagi..
Iya nak Ayah kirim
Tapi jangan tanggung-tanggung. .
Kamu minta berapa?
Lima ribu saja, tak boleh kurang..

Ndhuk , mbok kiro arep tuku sapi? ngenyang-ngenyang wae
Tapi yah uangku cuma cukup buat beli beras seminggu

Walau ke ujung belanda
masih makin indomie
Betis udah nggak seksi
masih nggenjot sepeda

Walau tinggal di belanda
tahu tempe tak absen
Walau dinginnya menggigit
tetep aja kuliah

Walau banyak bule ganteng
tak boleh tergoda
Walau derita mendera
ku kan tetap berjuang

Karena ku yakin
kupasti kembali..

untuk Indonesia..


Terus, minggu malem kemaren kan ada acara degromiest online tentang tips memasak sehat, enak, cepat, murah, dan bergizi. Bagi yang tidak sempat mendengarkan, notulensi materi diurai lengkap sama pembicaranya. Rachma embed rekamannya di sini, maaf gak dari awal banget, lupa gak ngeklik tombol recordnyah, heheheh,,, gomen ne ~_~. Maaf juga kualitasnya kurang bagus, lupa ngotak-ngatik setting parameter recordernya [banyak lupanya ini mah, maaf :D]. File aslinya bentuk wav terus Rachma convert ke mp3 [nah di sini lupa ngeset bitrate tinggi, dan file wavnya dah tanggung diapus -soalnya gede pisan 700 mega 8-| -], dah gitu displit lagi biar bisa distream :D. Yah begitulah, mudah-mudahan record acara selanjutnya lebih baik, gak banyak lupanya :).

0 comments:

Popular Posts