Tuesday 11 March 2008

Takaran

Hari ini, dengan semangat 45, jam 9 kurang dah ke kampus. Nyiapin eksperimen baru, diselingi dengan destilasi. Sok sibuk lah pokoknya mrgreen. Pas tengah hari dapet email dari supervisor, beliau nanyain, Rachma punya proyek gak buat student yang bakal dateng bulan depan [sandwich]. Hmm... student... proyek Rachma sendiri aja ini baru mulai, hueheheh. Jadi sebenernya waktu supervisor ngasi email tentang hal yang sama sebelumnya, sama Rachma gak dibales, da emang belum niat punya student [kasian atuh ntar studentnya, heheheh].
Tapi, ujug-ujug tadi kelintas... yah, ini mah emang saatnya "menua", heuheu, jadi aja Rachma cuap cuap di email, mikir tentang proyek baru, dan bilang bakal ngasi proposalnya jum'at ini. Yak, baru rencana ajah, belum bikin proposal [sok pede deuih, mu ngajuin jum'at inih, heheheh mrgreen].

Setelah di ujung hari, dapet produk [horeeee], terus mau dievaporasi.... dan jreng-jreng....
dengan insiden sekejap, tuh produk yang Rachma tunggu-tunggu seharian... tumpah.
Marah? nggak
Kecewa? Hmm... nggak, heuheuheu
Kesel? Nggak juga, hihihi.
Pokoknya reaksi Rachma saat itu, "owh... my product". That's it. Temen Rachma, yang orang china tea bertanggung jawab atas tumpahnya produk itu. Dan Rachma dengan sok coolnya, bilang: That's okay, I can synthesize it again. heheheh cool. Yah, tepatnya mah emang gak peduli ketang, da mau digimanain lagi atuh, udah jatuh, ya tinggal sintesis lagi ajah ;)). Dilanjutkan dengan sok coolnya berusaha membuat dia tenang dan gak panik, soalnya tuh evaporator emang mesti dibenerin. Heuheu, bisaaaa aja ya, cool cool.

Hari senin sebelumnya: dengan semangat 45 pula ke kampus dan mau mulai percobaan. Dan tiba-tiba, jreng-jreng, didatengin security, diminta keluar gedung. FYI, kemarin air se-groningen mati, jadi demi alasan keamanan, kampus tutup :)). Jadi aja siang-siang dah di rumah, jadinya ngetes radio lagi. Kemaren mah melibatkan J***, nuhun nya... punten pisan ku Rachma direpotkeun. Malemnya, latian transfer sound ym ke radio ma A***, yah, walo manual, berhasil, suaranya jernih :D. Tapi, berencana beli audio cable 3.5mm male to male, tadinya mu hari ini, tapi baru pulang setengah tujuh dari lab. Jadi weh, gak jadi :D.
Terus ya, kata temen Rachma yang orang China tadi, soundcard dianya yang di belakang kompie mah jalan buat voip-an... Hmm, I should give it a try in my computer then... soalnya, perlu banget koneksi voip dari kampus, biar kalo nelpon ke Asia, masih siang....

Hari minggu, kebagian kultum, bla bla bla, pokoknya mah yang dengerinnya udah ngerasa enough aja, sigana Rachma terlalu semangat... heuheu, ato terlalu cerewet yak ...mrgreen. Terus sorenya.... nelpon Mama... huhuhu, curhat eta mah. Pleus, ngasi tau, berencana pulang summer tahun depan. Walo belum punya calon.. [dengan bangga gini mengumumkan kejombloan, heuheuheuh], berencana pulang. Sapatau kan calonnya ketemu gitu, pas deket-deket jadwal pulang... :blush:
Kadang-kadang suka kepikiran, tiba-tiba calonnya ...pluk... jatuh dari langit :)), serem atuh ya, hehehe.

Hari Sabtu, ada silaturahmi bulanan, makan-makan gratis :D....
Pokoknya... minggu kemaren itu... minggu di mana... hati Rachma asli disinggahi kegalauan, di lab juga jadinya ngelamun :)). Berhasil nyemplungin pH universal ke produk, jadi weh produk yang harusnya putih teh jadi warna kuning =)). Berhasil mecahin glassware, padahal hargana teh mahal pisan :)). Hahahah, pokokna mah parah mrgreen. Dan semuanya tertumpuk di Sabtu Minggu kemaren. Ih, asli eta mah, suasana hati tuh gak puguh :sigh:.

Jadi pas nelpon ke rumah, yang ngangkat tuh Papa, ngobrol ke sana ke mari... intinya mah Mama Rachma lagi sibuk, lagi nyusun skripsi ceritanya. Da tetep we, lagi pengen curhat, jadi ngobrol deh sama Mama :D.

Cerita apa yang Rachma rasain, termasuk uneg-uneg, macam: "coba ya Ma, katanya masih email-emailan... ih... sebeeeeel, kecentilan ceweknya ...", :)). Coba, mana ada Rachma ngomong gitu depan orangnya, heheheh. Biasanya pura-pura sok cool, tapi da emang niat seobjektif mungkin sih, gak mau mengganggu kebahagiaan orang lain [walo dalam hati udah teriak-teriak: Ih, gak suka... gak suka... jealous pokoknya.... evil, ditambah lagi dengan suasana perut yang tiba-tiba mules, hueheheh =))].

Curhat berlanjut ke sebuah nama :D. Ghibah sigana ieu da, tapi da pengen curhat atuuuuh, jadi maafin Rachma yak :D. Gak tau kenapa, ortu Rachma suka banget ma orang ini. Kadang Rachma sering protes: "Ari Mamah teh kumaha? pendak ge acan sareng jalmina, satuju-satuju wae... heran 8-| ...". Dan yang lebih aneh itu, kata Mama, Papa Rachma juga suka sama orang itu. Weleh, ketemu juga belum [dan perasaan Rachma jarang cerita orang ini, da emang jarang ketang curhat sama ortu mah :D]. Dari situ juga ketauan, kalo Mama Rachma ternyata meneruskan apa yang Rachma ceritain ke Papa. Wonder, mereka kapan bergosipnya yak 8-|...

Ya, intinya Rachma cerita tentang orang itu sama Mama... [orang yang mana ya... :P, yang tak boleh disebut namanya, YTBDN :D, yang jelas dia mah gak ada waktu buat baca blog, jadi Rachma dengan bebasnya bercerita di sini :))]. Obrolan tentu saja gak jauh-jauh dari masalah nikah. Sigana tiap nelpon, topiknya ituuuu terus, heuheu biggrin. Pleus ngejelasin juga kenapa jadwal pulangnya summer tahun depan :blush:. Dan tampaknya Mama Rachma lebih excited buat ketemu orang itu daripada Rachma sendiri... ck...ck... Mama... Mama... jadi siapa ini teh yang lebih dikangenin?

Rachma ngeluarin unek-unek ini itu...dengan bijaknya Mama Rachma menghibur: kalo jodoh mah gak akan ke mana mrgreen. Klise, tapi... menghibur, heheheh.

Akhir-akhir ini juga sering curhat-curhat sama A***. Temen yang satu ini juga tampaknya lebih mendukung YTBDN, di antara nama-nama lain yang Rachma ceritain [maaf lagi,,, Rachma lagi perlu curhaaaat, jadi ajah keluar nama-nama, gomen nasai ne....]. Rachma mah kan emang bukan orang yang punya segudang kriteria dalam menentukan pilihan ya, jadinya teh kalo masalah jodoh, suka pusing sendiri :)). Dengan keukeuhnya berpegang pada prinsip, pengen yang ada chemistry-chemistry nya, yang ngeclik gitu... [di kimia beneran ada loh istilah click chemistry :D]. Selama ini berdo'a... hmm... pengen ada kecenderungan hati. Lamun bahasa gaulnya mah minta VMJ meureun yah, tapi kalo terkontrol mah gpp kali ya :D. Dari hasil analisis hati [heuheuh, tolong yah bahasanya ...cool]... walah, kalo dah ada kecenderungan hati begini mah, mesti siap-siap disinggahi kupu-kupu tak terduga, siap-siap mules karena jealous, dan siap-siap bete karena .... karena hal-hal gak penting, siap-siap patah hati deuih, :)) ribet....

Rachma kadang suka seenak-enaknya minta orang itu pindah ke Eropa, ke Groningen tepatnya :)). Sering juga protes, kenapa ke sininya mesti nunggu jadwal seminar dulu [walo tau, kalo dalam rangka seminar kan berarti ongkos ke sininya bukan dia yang bayar :D]. Terkesan dengan caranya menenangkan Rachma [jadi belajar juga, ternyata diperlakukan seperti itu, hati Rachma jadi lebih tenang]. Jadi kalo tiba-tiba gundah, Rachma nerapin trik yang sama untuk diri sendiri :D.
Kalo dianya udah cerita-cerita tentang akhwat, langsung ajah perut jadi mules, walo otak dipaksa tetep mikir seobjektif mungkin, ngasi saran yang sebijak mungkin. Paling menghindari untuk tau siapa sebenernya yang dia ceritain, mending gak tau namanya sekalian da :D.

Pas dianya ngasi liat foto hasil jalan-jalan, suka gemesh kalo liat... "ih, di fotonya kok deket banget ma cewek-cewek sih 8-|, gak suka... neutral", dan itu gak pake mikir emang Rachma langsung protes ma orangnya, heheheh :)). Da emang gak suka yee :P. Kalo tau dia sibuuuuuk banget, kadang suka bersyukur, heuheuheu. Walo dianya teh ya niat banget ngejelasin, dia pacarannya ma buku cenah. Dan jadinya yang kelintas, kalo gitu Rachma jealous sama bukunya :))... heheheh eror.

Seriiing banget ngerasa bersalah ma dia, seharusnya Rachma jadi teman yang baik, yang mendukung tidak hanya dengan perkataan, tapi juga dengan hati. Duh Allah,,, lieur jadinya.
Gelagat yang gaswat... :sweaty:, sigana ini mah udah masuk file dewan syuro :P.

Kadang, bukan kadang deng, sering kepikiran :)... dihinggapi perasaan kaya gini itu menyenangkan, hidup lebih terasa hidup. Tapi, sering terlintas... seandainya jodoh Rachma bukan dia... hmm... gimana cara mempertanggungjawabkan ini sama sang jodoh? Terus kelintas juga... sering kepikiran malah, kalo dia bukan jodoh Rachma... jadi ngerasa bersalah juga sama jodohnya dia. Sebagai cewek, Rachma juga gak mau jodoh Rachma deket sama cewek lain, mau dalam konteks apapun kedekatannya... ah, lieur pokoknyah rolleyes.

Untuk mengontrol hal-hal kaya gini tuh, wih, perlu niat dan semangat :D. Salah satu penyalurannya adalah dengan asik kerja di lab ampe malem, heheh. Kalo cape banget kan, jadinya langsung tidur...tidur... :D.

Astaghfirullaahal 'adziim
Astaghfirullaahal 'adziim
Astaghfirullaahal 'adziim

Otagai ganbarimashou ne...

0 comments:

Popular Posts