Monday 24 March 2008

Tempat ngalamun

Itulah julukan pantas untuk menggambarkan Eropa: tempat ngalamun mrgreen. Pokoknya, di mana pun kapan pun, kondusif sekali buat berkontemplasi, ngalamun kaditu kadieu.

Libur easter ini, dihabiskan dengan menyusuri kota Praha dan sekitarnya... Asli... badan pegel-pegeeeel. Ketauan jarang olah raga ini mah :D.
Ntar aja yak, cerita-cerita tentang travel ke Praha nya mah, setelah foto kumpul semuah :D, kan gambar itu lebih representatif mrgreen.

Singkat cerita, Praha mah romantis abis lah kotanya, tapi masih kalah ma Paris deng wink. Sangat disarankan untuk tidak menyusuri kota Praha sendirian, heuheuheu, bisi gawat.

Tujuan ke Praha, yah jelasnya mah liburan atuh, refreshing, ngilangin penat, ngabeberah manah, niiskeun pikiran. Pokoknya tujuan utama adalah menyibukkan pikiran :D.

Tapi ternyata tidak pengaruh sodara-sodara,,, yang jelas mah tambah pengen pintu ajaib we lah pokoknyah, hehehe. Gelagat yang gaswat memang mrgreen.

Pas tadi pulang dari Praha, langsung lah menuju YB 475, minta makaaaaaaaaan :D. Pertanyaan pertama yang keluar: "berhasil mengatasi kekronisan Ma?". Hahah, jelas-jelas teu ngaruh. Lanskap Praha kondusif buat melamun :D, jadi... ya begitulah, yang ada malah kangen pisan [perlu bener-bener kalibrasi hati ini mah :P].

Pertanyaan yang paling sering terlontar: "yang Rachma rasain tuh apa ya?"
melihat gelagat, nggg... gak jelas, heheheh. Kadang hanya dikomentari dengan, "mungkinkah ini hanya suatu pelarian?"
kalo dipikir lebih jauh, lieur bawaannya. Jadi... ya, go with the flow aja lah, yang penting mah masih dalam koridor. [koridor apa coba? :P]. Lagian, bingung oge, mau diapus, gimana ngapusnya, gimana ngilanginnya, lieur...

Tapi, kalo tiba-tiba keingetan, harus dilawan dengan dzikir yang khusyu, hihihih, baru ampuh, itu pun karena kalo dah kelamaan suka ngantuk dan akhirnya tertidur :D. Aih, malu banget lah sama Allah... masa yang lebih sering keingetan teh malah makhluk, bukan Sang Kholik.

Oya, pernah curious gak sih sama catatan yang dibawa malaikat kanan kiri?
Rachma penasaran banget :D
I mean... kalo lagi sendirian, terus... gak ada angin gak ada ujan tiba-tiba inget si dia [hueheheh, tolong ya bahasanya... cool]....pasti we ujung-ujungnya teh nangis [dasar cengeng :P]. Curhat di tempat we lah eta mah, banyak istighfar sama Allah.

Terus, suka wonder, malaikatnya ngegosip apa ya.... [kaya misal malaikat tuh komen: Rachma ni umur dah mau 23, cengeng betul, ngejaga hati aja gak bisa, ck...ck...ck... padahal lapor amalan [semester? :D] sebelumnya aja dah banyak dosanya [perlu ngulang? :D]...]. Heheheh, kayanya mereka mah temen sejati yah, ke mana-mana teh selalu nemenin Rachma, siap dengan tintanya...
Hmm... kalo kuliah mah jelas ya, ada transkrip per semester. Kalo ini? duh... kumaha yeuh tabungan amal teh...:tsk:
*makanya nikah biar pahalanya 70x lipat :D*


Tapi yang jelas mah ketang, pengen nengok itu tuh, kitab lauhul mahfudz.... pengen tau jodoh Rachma siapa, hihihihi :eheh:.


Paling lega kalo curhat abis sholat, huhuhu, dengan serentetan do'a, keluh, kesah, pokoknya ngeluarin semua beban pikiran lah.
Ngalamun kaditu kadieu, gak puguh, dengan air mata yang setianya emang suka keluar sendiri. Saat-saat di mana emosi mengalahkan logika, hayoh we nangis. Apalagi kalo dah dihinggapi prasangka dan jealousy, haha, manjur lah buat bikin perut mules mrgreen.
Terutama, kalo dah di bagian do'a:

ya Allah... Rachma mah gak pengen jadi orang egois, gak mau nurutin emosi sesaat, jangan sampe deh Rachma jadi penggoda iman seseorang. Rachma pengen dia istiqomah di jalan Allah. Kalo Rachma jadi hama iman dia, mending jauh aja kali ya...
Kalo ternyata kebahagiaan dia tuh sama akhwat lain,,, yah, semoga dimudahkan jalannya. Kalo dia bukan jodoh Rachma, pengen banget hati Rachma dipenuhi ikhlas. Rachma gak mau jadi penghalang kebahagiaan orang lain, Rachma sadar... yang Rachma pengen, belum tentu itu yang terbaik. Sekarang ini... duh, susah banget berpikir jerniiiih, pengen ditunjukkin jalan keluar dari ini semua. Rachma yakin, apapun perasaan yang ada di hati Rachma, ada hikmah di balik itu semua. Pengen banget ngambil hikmah sebanyak-banyaknya dari ini semua, secara otak jadi sering hang [hehehe, kalo kata temen, IQ gak berpengaruh di sini, gaswat :D]...

Hayah, udah nangis-nangis we jadinya ... :hilo:
pengen pintu ajaib.... ato cermin ajaib, ato mesin waktu juga boleh deh, hehehe mrgreen.
Suka khawatir gak jelas, suka berprasangka gak puguh.
Gawat ih :yawn:
apa kata dunia ... kalo PhD kerjaannya nangis mulu, hihihi :P.

Oya, sekarang ceritanya lagi giat-giatnya kerja, buat menyibukkan pikiran, pleus biar diizinin ngambil summer school ke *teeeeeeeeeeeet*, heuheuheu, biar akomodasinya dibayarin univ, hehehe, sekalian bisa ketemu *teeeeeeeeeeeeeeeet*, hahahahah, gak lurus gini niatnya :D. Eh, justru lurus ketang, lurus menuju benua lain, kekekek :)). Lagian, kalo summer tahun ini dia bilangnya juga ada kegiatan ketang, jadi.... ngg... kalopun ke sana juga... hmmm....

*gimana coba, katanya mu ngejaga hati malah kaya gini,,,banyak godaannya emang :P*

Tadi temen Rachma nanya:
-Rachma, kalo seandainya ada yang ngelamar deket-deket ini, udah siap belum? ato mau nunggu hatinya kosong dulu? Orangnya sholeh, pinter, cakep, di Belanda lagi, terus bisa ngasi berlian-

Maksudnya?
omigod, kenapa jadi ada berliannya? :sweaty:
heuheuheuh, sigana kerjaan Rachma ma temen-temen teh bercerita ini itu, sampe suka dibecandain gini : " ya gimana atuh Ma, susah nyariin calon yang bisa beliin berlian mah".
Heheheh, aya-aya wae, gara-gara sering diskusi masalah 4C diamond pleus swarovski nih....Tapi kenapa kesimpulannya jadi gitu yak... :sigh:


Oya, btw, hasil hunting kemarin di Praha, itupun bayarnya sebagian pake krone sebagian pake Euro :D. Rachma attach fotonya di sini, maaf kurang fokus, pake kamera hp yang cuman 2 megapx. Rachma suka sama benda ini, kalo ngeliat sparklingnya tuh... ya, suka aja, menghibur :D. Kalo lagi suntuk juga biasanya Rachma liat cincin ajah, sparkling, lucu, gak bikin bosen liatnya.

Sebenernya ada tiga versi, putih semua, ada yang biru, sama ada yang pink. Kenapa milih pink... ngg, ya suka aja. Waktu itu juga yang punya tokonya nyaranin Rachma ngambil pink, biar matching ma wajah Rachma cenah, karena wajah Rachma agak pink. Weleh, itu mah karena udara dingin aja kali, jadi ajah ada blush on temporer di pipi :D.

Oya, tentang pertanyaan temen tadi....Jadi aja, Rachma menjawab diplomatis :D, tapi jujur ini jawabannya... dari lubuk hati pake kepala dingin :P, kaya gini:
Rachma gak nunggu dan gak mau ditunggu siapapun [males sayah nunggu menunggu, emangnya stasiun twisted ]. Tapi, tentunya Rachma perlu waktu... waktu buat memetakan dan memahami hati Rachma sendiri [asli da ayeuna teh bingung pisaaaan :tsk:]. Walo ada kecenderungan hati pada *teeeeeeeeet* :)), bukan berarti Rachma membuka hati untuk orang itu [walo usaha buat nutup hatinya juga suseeeeeeh, heuheuheu]. Yang jelas mah, minta petunjuk pada Allah. Seandainya jawabannya iya, nasib eta mah, udah saatnya mengakhiri masa lajang cool. Terus... nggg, Rachma mau cerita sejujur-jujurnya, bilang kalo mungkin saat itu teh belum ada cinta tumbuh di hati [heuheuheu, ribet], tapi insya Allah berniat segenap hati buat mencintai suami, yah, belajar mencintai [kalo ujug-ujug langsung cinta mah susah kali yak :D]. Lagian, kan usaha menjaga hati teh biar hati Rachma yang cuman satu-satunya ini teh terisi sama yang hak, bukan sama yang menggoda iman [heuheuh, bahasanya :D]. Kalo keberatan mah, ya ... bye bye aja... [gitu aja kok repot :P].

Kan cita-cita teh pengen jadi istri sholehah yang bisa membahagiakan dan menyejukkan hati suami, hehe. Being his best jewel ever ;). Lagian ya, setelah melewati banyak kisah [ciyeee, padahal umur 23 aje belum, ngaku-ngaku aja menjalani banyak kisah :P]. Jadi lebih bisa memanage perasaan, dah mulai belajar mengontrol dengan lebih sistematis. Dan kerasa ada banyak geseran memaknai cinta itu sendiri. Sekarang mah, yang kerasanya juga, bukan cinta dalam artian 30 hari mencari cinta :P, tapi lebih berwujud pada keinginan mengabdi pada sesosok makhluk yang Rachma terima sebagai imam Rachma. Yang ridhonya pengen Rachma dapet setiap saat, yang senyum dan tertawanya pengen Rachma liat tiap waktu, yang bahagianya lebih penting daripada egoisme pribadi. Hihihi, gaya lah pokoknya yang Rachma rasain sekarang mah mrgreen. Mungkin emang fitrah cewek kaya gitu kali ya, woman maksudnya, bukan girl :P.

Kalo dulu mah, pengennya dimanja di .. di ...di, pokoknya yang pasif-pasif. Kalo sekarang mah lebih apa ya.. aktif? Ya gitu lah pokoknya. Udah gak mentingin ego, lebih semangat buat me.. me .. me... :D. Kalo dulu paling males denger cowok merintah-merintah, apaan coba ih, sodara bukan, suami bukan. Males banget denger cowok yang nuntut ini nuntut itu, emang cewek tuh apaan, pembantu rumah tangga? :P

Kalo sekarang sih lebih ke... ngg... kalo tau dia makan seadanya, suka miris, ampe gak sempet masak ya, lamun di sini mah ku Rachma dimasakkin da, disempet-sempetin. Pengen makan apa, nge-google dulu, heheheh mrgreen. Kalo tau dia bermasalah ma risetnya, pengen bantu apa gitu, yang ada kimia-kimianya sini deh Rachma bantu sebisanya. Kalo dianya lagi ada masalah, bawaannya sok-sok pengen bantu, kalo bisa dishare ya dishare gitu...

Ato mungkin ini tergantung orangnya juga kali yak razz, heuheuheu. Ya, minimal bantu dengan do'a deh, ngasi semangat, pleus jadi pendengar yang baik, ngasi saran dan masukan selogis mungkin [walo kadang jadi mengesampingkan keinginan pribadi, hehehe, tapi ridho ajah cool]. Kalo dulu mah ada masalah teh dipikirinnya lamaaa, sedihnya lamaaa, kalo sekarang... lebih mikir yang simpel-simpel, logis, objektif, walo kadang tetep aja nyembunyiin emosi tuh susah :P. Sekarang doktrinasinya... ya, jadi cewek tuh harus lebih kuat dari cowok [maksudnya psikologis yak, bukan fisik, kalo fisik mah no comment lah, Rachma mah perlu banget tenaga tambahan :D]...

Untuk mensupport suami, dan mempersiapkan generasi yang kokoh itu ya... diperlukan jiwa yang kuat, ilmu yang banyak, persediaan ikhlas dan sabar tak terhingga... [hayah, ini agama, PPKn atau apa yak :D]. Yah... superwoman tea, yang bisa ini itu, heuheuheuh.
Diakui ato gak, ada kebahagiaan tersendiri kalo melihat orang yang disayangi tersenyum, tertawa, bahagia. Walo ada bagian hati yang kadang tergores lembut, kalo tau orang-orang terdekat kita senang, yah,,, jadi terlupakan sedihnya :). Bersyukur dengan apapun nikmat yang diperoleh, karena belum tentu apa yang kita inginkan itu baik adanya.



Ngantuk ah, tidur heula....:sleep:

*ini pasti ada yang penasaran da... hehehehe....
I love curiosity, I like being curious, I have many ways to make you curious twisted*

0 comments:

Popular Posts