Friday 1 August 2008

Turning point

Psikolog bilang ... kalo mau perubahan yang signifikan, seseorang perlu momentum yang tepat, sebuah batu loncatan, sebuah turning point. Seseorang tidak akan berubah jika dirinya tidak menginginkan perubahan itu. Ya... tentu, manusia dikasih fasilitas all-advanced, tinggal milih... mau jadi orang seperti apa, mau nampilin sifat apa, mau kaya gimana... terserah deh, tapi terserahnya ntar dihisab.


Mana ini manusiaaa... kamu tuh dulu di dunia milih jadi tipe orang kayak pegimane? naon eta make jeung milih jadi tipe kitu? Ih si kamu teh nya... kamu... iya kamu... dahulu jaman di dunia teh kamu kenapah ngambil keputusan ini, kenapah ngambil keputusan itu? Ih kamu ih meni jahat pisan, kenapa kamu milih langkah inih, kenapa gak milih langkah ituh? Ari kamu teh kumaha, kenapa gak bisa jawab alasannya sekarang? Ari dulu di dunia kamu ngapain aja ih? Coba... coba dicek... kamu teh dulu di dunia sabaraha taun nya... Euleuh... kamu teh gening jatah umurnya banyak pisaaaan... 80 taun? Ih kamu nanaonan wae di dunia teh, ieu catetan amalna bareureum kieu, gak ada gaya-gayanya ih, malu-maluin.... Cing atuh gaya, beramal teh nu rada kerenan lah... meni irit kieu amal ihsanna. Coba-coba... ditimbang... euleuh... euleuh... naha timbangannana beurat ka....
*biiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiip*



Demi masa.
Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian,
kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat-menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat-menasehati supaya menetapi kesabaran.
[Q.S. Al Ashr 1-3]



Kalo inget prinsip pembentukan kristal, kristal yang baik itu tumbuh ketika sudah melewati titik jenuh. Sepertinya pikiran manusia juga seperti itu, ketika udah melewati titik jenuh, ada mata rantai-mata rantai kehidupan, yang tiba-tiba membumbung tinggi dan membentuk satu batu loncatan baru. Saat di mana hati terasa letih, dan pikiran kalut,,, sementara dunia mencemooh kerapuhan. Tidak ada pilihan lain kecuali tegar, berusaha tegar. Saat di mana harus mengambil keputusan, dengan segala konsekuensinya. Saat harus memilih jalan hidup mana yang akan ditempuh, beragam dengan segala pernak-pernik rencana masa depan. Menjalani hidup lebih teratur, memilah-milah mana yang harus dipikirkan baik-baik, mana yang cukup dianggap angin lalu. Bergeser pada gaya hidup yang memanjakan diri, menyayangi diri sendiri, mengondisikan diri untuk hidup menjadi pribadi yang lebih sehat, tidak melulu mendahulukan kepentingan dan kebahagiaan orang lain. Terkadang, pikiran ini sudah sangat lelah untuk mentolerir banyak hal apalagi untuk mencari pembenaran untuk memahami tindakan-tindakan orang. Mungkin husnudhan itu ada limitnya, mungkin ada saat di mana egoisme itu perlu dikedepankan. Mungkin kapasitas hati itu memang ada batas-batasnya, karena tiba-tiba saja banyak saat ketika berpikir jernih terasa begitu sulit. Berbahagialah bagi orang-orang yang benar-benar menghargai hidupnya, menghargai dirinya, karena tentu saja... kebahagiaan itu datang dari diri sendiri. Segala kepuasan hidup itu datang dari diri sendiri.


Dan turning point itu... sudah sejak lama ditemukan, namun pada saat yang sama menyadari banyak kelemahan. Ya, ketika semangat menjadi teman paling berharga, semua momen bisa jadi turning point yang indah. Walo kadang terbersit satu pemikiran, God... please send me a guardian angel, my heart is too vulnerable to face all these things alone.


Kalo lagi down gak jelas gini, suka inget sama lagu "You've got a friend"




When you're down and troubled

And you need some loving care
And nothing, nothing is going right
Close your eyes and think of me
And soon I will be there
To brighten up even your darkest night

You just call out my name
And you know wherever I am
I'll come running to see you again
Winter, spring, summer or fall
All you got to do is call
And I'll be there, yes I will
You've got a friend

If the sky above you
Should turn dark and full of clouds
And that old north wind should begin to blow
Keep your head together
And call my name out loud
Soon I'll be knocking upon your door

You just call out my name
And you know wherever I am
I'll come running to see you again
Winter, spring, summer or fall
All you got to do is call
And I'll be there, yes I will

Ain't it good to know that you've got a friend
When people can be so cold
They'll hurt you, then desert you
They'll take your soul if you let them
Oh no, but don't you let them

You just call out my name
And you know wherever I am
I'll come running to see you again
Winter, spring, summer or fall
All you got to do is call
And I'll be there, yes I will
You've got a friend
You've got a friend
Ain't it good to know you've got a friend
You've got a friend
You've got a friend


Kalo liat gambar di atas itu... ngg... tampaknya masih banyak cadangan smiley di dunia inih, heuheuheuh














Yosh, ganbatte ne Rachma chan...







Dan bersabarlah, karena sesungguhnya Allah tiada menyia-nyiakan pahala orang-orang yang berbuat kebaikan [Q.S. Hud 115]

0 comments:

Popular Posts