Monday 19 October 2009

Planning

Yihaaa... seneng banget bisa ngenet super duper lancar lagi. Secara kemaren-kemaren harus cukup puas dengan memaksimalkan GPRS XL, merana sih, tapi apa daya, heheheh. FYI, Rachma baru aja kembali dari liburan panjang di negeri tercintah. Gak tanggung-tanggung, Rachma ngambil libur 5 minggu, hehehe.... yah, paling gak kan belum seheboh temen lab yang langsung ngabisin jatah liburnya selama dua bulan ke Brazil sana. Gak kebayang kalo liburannya langsung lama gitu, ntar energi penggerak buat kerja laginya lebih susah... ini aja hawa-hawa liburan masih nempel dengan kuatnya mrgreen.


So... so... kali ini Rachma mo sharing pengalaman liburan. Judulnya planning, soalnya... hmmm... cuman lebih sadar aja sih kalo daya manusia itu hanya sebatas berencana saja, yang punya kuasa untuk me-realkan tentu saja hanya Allah. Untuk waktu lima minggu, tentu saja sebelumnya Rachma udah punya plan seabreg, yang banyakannya mah hura-hura, hehehe, kan ceritanya juga liburan atuh, pengen bener-bener refreshing lah, gak pengen mikir yang berat-berat. Rencananya sih ke Indo tuh mau...

- Shopping.... yoyoyo... bisa dibilang Indonesia adalah surga belanja, konversi euro ke rupiah tentu saja menambah nilai plus, hehehe. Rencana awalnya adalah Rachma mu beli stok baju seabreg pokoknya.
- Salon... hehehehe, ini pokoknya rencana awalnya mu treatment segala macem, dari mulai facial, luluran, spa, meni, pedi,,,, pokokna mah semua we lah. Di sini 50 euro baru bisa facial doang,,, tapi di Indo... bayangin aja, dengan harga yang sama udah dapet paket prewed, udah masuk segala macem ... ampe Rachma aja kaget liat listnya... alamak, paket prewed bisa segini panjangnya, ampe daerah-daerah sensitif aja ada treatmentnya... segitunya ya rolleyes. Tadinya Rachma udah janjian ama temen mu ngambil paket prewed itu. Walo kita-kita masih single, ya... minimal tau treatmentnya gitu,,, hahah, gak penting razz.
- Kuliner. Program diet ketat (banyak makan maksudnya razz) berhasil menaikkan berat badan nyampe 43 kg (ini teh satu prestasi, naik 3 kg tuh suseeeehnya minta ampun). Tadinya, 2 kg lagi dijatahkan untuk kuliner di Bandung, biar pas 45. Kalo kelebihan, ntar baju-baju lucu yang dengan susah payah Rachma kumpulkan jadi gak muat kan berabe juga razz.
- Traveling. Ada beberapa daerah yang tadinya mu Rachma kunjungi pas di Indo, biar ada variasi. Nyadar diri Rachma mah orang rumahan, jadi kota-kota di Indo yang pernah dikunjungi bisa dihitung pake jari mrgreen.
- Ketemu temen-temen lama. Sharing banyak cerita. Karena berdasarkan kamus terbaru, tau update-an terbaru dari temen-temen deket hukumnya adalah wajib razz.


Tapi... rencana tinggal rencana. Hmmm... kita bener-bener gak pernah tau apa yang akan terjadi di masa datang. Contohnya ini, waktu 5 minggu yang sudah penuh dengan bookingan banyak acara, akhirnya terlewat begitu saja. Karena... ternyata pas di negeri tercintah, si sayah ini teh tiba-tiba sakit. Gak tanggung-tanggung lagi, sakitnya hampir 4 minggu. Hahahahah, beneran liburan ya... gak ngapa-ngapain soalnya mrgreen. Jadi, mari kita review flash backnya. Warning, ieu mah tulisan gak penting, jadi kalo situ lagi sibuk, ya jangan baca. Kalopun baca, mungkin ada baiknya bacanya sambil minum teh, susu, ato kopi, terus sediain cemilan, pleus speaker yang bagusan, heheh. Rachma sukanya lagu-lagu slow, jadi mohon maaf kalo hawanya agak-agak gimana gitu... hihihihi. Just relax, we're gonna have a long talk (halah, Rachma ngomong apa sih ini, heuheuheu).


Ceritanya, Rachma berangkat hari Sabtu, tanggal 12 September. Pergi dari YB jam 6 kurang. Membawa satu koper seberat 28 kg (eta mah beratna ... pisan pisaaaaan), satu tas backpack beratnya sekitar 15 kg (ntah apa yang ada disitu, dan ntah apa yang Rachma makan hari itu, kok bisa gitu ya bawa tas seberat itu rolleyes). Pleus, satu tas tangan berisi... umm.. some things yang gak muat di koper dan tas punggung. Kalo ada yang nanya tuh tas-tas isinya apa aja, jawabnya simpel... oleh-oleh. Segala macem barang ada di situ lah pokoknya. Ampe temen pun komen kalo tuh tas-tas ukurannya lebih gede daripada yang bawanya mrgreen. Heheh, kalo boleh jujur, emang yang membuat Rachma kuat bawa-bawa barang itu adalah semangat, bukan tenaga razz.


Dari YB, kita berangkat bertiga, Rachma dan temen Rachma, dan temen Rachma yang nganter (anonim ya, harap mengerti mrgreen). Rachma pun dengan polosnya tidak shaum hari itu, karena setelah nanya-nanya... rukhsahnya boleh diambil, dan kita bertiga -sepengetahuan Rachma- tidak akan shaum hari itu. Kita naik bis ke Central Station nyampe jam 6an. Padahal kereta menuju Leer paling pagi tuh setengah 8. Heheh, saking semangatnya... ke stasion pun pagi-pagi pisan, takut kesiangan, pleus juga mau beli tiket ama Mang-Mang penjaga tiket. Soalnya tiket ke Leer ini kalo beli dari mesin harganya mahal banget.


Di stasiun, temen satu lagi baru nyampe sekitar jam 7an, dan pas ngobrol-ngobrol pun dengan tanpa bersalahnya temen-temen Rachma pada shaum hari itu...
blogger-emoticon.blogspot.com ... jadi Rachma gak shaum sendiri dunk...
waduh... valid gak ya gak shaumnya... blogger-emoticon.blogspot.com
Singkat cerita, pokokna mah hari itu Rachma gak shaum weh dengan muka bete tea, tapi gak shaumnya sangat Rachma nikmati, alias kerjaan Rachma hari itu adalah makan dan makan, heuheuheu.


Dengan semangat 45 pun kita berangkat menuju Leer, yang dengan piasnya Rachma di sana karena mengetahui bahwa peron kereta selanjutnya menuju Duisburg berbeda dari peron pas kita nyampe. Yang bikin pias itu karena kagak ada lift di Leer, jadi mesti turun naik tanggaaaaaaaaaa... Hayah, pegimane caranye Rachma ngangkat-ngangkat koper segede-gede gaban lewat tangga? blogger-emoticon.blogspot.com

Solusinya... hohoho, memberdayakan teman, ehehehehe. Pokokna mah dia dapet pahala plus plus lah karena bantuin ngangkat-ngangkat koper Rachma dan temen Rachma... mana tangganya jauh pisan lagi, hihihihi. Yah, yang penting mah kita bertiga nyampe Dusseldorf tepat waktu. Sebagai informasi, kita bela-belain berangkat dari Jerman demi tiket murah 500 euro. Kebayang dong, biasanya tiket PP Schipol-Cengkareng kan 1000 euro. Jadi gpp lah, repot-repot dikit, lumayan ngirit banyak. Sebetulnya bisa dapet tiket lebih murah lagi, 400 euro, kalo berangkat dari Frankfurt. Tapi ke Frankfurtnya itu looooo... semaleman.... kelamaan di jalan itu mah.


Singkat cerita, kita bertiga transit di Dubai. Di sana... demi mengisi waktu transit, jadinya kita bertiga shopping doooong,,, nambah oleh-oleh, nambah bawaan, mengoptimalkan kartu kredit mrgreen. Oh, catatan, pas di Dusseldorf, keju yang Rachma bawa di tas kabin dibuang ama Mang-Mang yang ngurusin x-ray, hueheheheh... gak inget kalo keju macem Camembert emang agak cair, jadi dianggap liquid gitu kali ya. Padahal kejunya kurang dari 100 gram, harusnya boleh kan itu? Bukannya maksimal 100 mL per container ya? Ini si Mang nya main buang aja ke tempat sampah... rolleyes. Terus, kan kita naik Emirates tuh, udah sering kejadian... temen-temen yang pulang pake Emirates, pas di Jakarta suka disangka TKI, katanya suka dipalakin gitu... ato dibentak-bentak gitu, gak ramah we lah pokoknya. Jadinya, kita-kita berniat dari awal, pakaiannya yang keren ya... biar gak disangka TKI... mrgreen. Tapi naasnya, pas nyampe Cengkareng, pas dah lewat imigrasi, kita bertiga bingung dengan desain bandara... ini keluarnya lewat mana sih? Heuheuh, kita dah mirip orang kebingungan weh pokoknya. Mungkin karena itu juga, kita disangka TKI ama Mang-Mang petugas bandara. Alamak,,, ditanya ini itu, diperiksa ini itu. Ampe temen Rachma mah pasang muka galak gitu dong: "Bapak siapa? Mana identitasnya?"... hahah, pokokna mah galak we lah, hihihihi. Kayanya kalo keluar dari pesawat, wajah kusut karena baru bangun tidur lebih menonjol dibanding pakaian rapih, hihihi. Apalagi ditambah raut lelah karena bawa-bawa koper dan tas yang berat, pleus reaksi kebingungan. Yah, jadi wajar kali ya disangka TKI juga,,, tenaga kerja intelek, heheheh razz.


Menghirup udara Jakarta... hmm... kangen juga sama atmosfer udara dengan kelembaban tinggi biggrin. Saat itu, panasnya udara negeri tercinta belum terasa, karena pulangnya ditemani AC, dan nyampe ke rumah pun malem-malem. Tapi... dimulai hari itulah berbagai realita mengagetkan Rachma... mengingatkan... dah lama banget gak pulang ke Indonesia, there are just so many things unfamiliar....

.
.
.
.
.


hmm,,, sepertinya postingannya bersambung lain kali aja, mata Rachma perih, kelamaan depan kompie kayanya, dan walopun super duper telat, Rachma mu ngucapin mohon maaf lahir bathin buat semua, kalo ada salah-salah mohon dimaafkan dan diikhlaskan ya....

0 comments:

Popular Posts