Friday, 5 September 2008

Dizzy

Dah tiga hari ini kepala pusing... kalo jalan mesti pelan-pelan, gak bisa kontrol karena ... da pusing atuh mrgreen. Padahal harusnya hujannya Belanda gak akan bikin flu, tapi mungkin anginnya yak yang bahaya... Terakhir kena demam begini tuh kayanya tahun lalu, hhh... kangen rumaaaaah. Kalo di rumah kan kalo gi sakit gini ada yang ngurus...

Arrghhh, mommyyyyyy... kangen ~_~ ....


Disaranin konsumsi parasetamol... haiyah, Rachma kan paling gak suka makan obat. Pokokna mah Rachma anti dateng ke rumah sakit, anti makan obat.... hiiii gak mau pokoknya, masuk-masukkin zat kimia ke dalam tubuh, malasssshh.


Semalem kayaknya tuh demam mencapai puncak, hihihi, soalnya tenggorokan serak banget, dan tubuhkuwh, hayah, siga terbakar wae, panas pisan, dan tak lupa kepala nyut-nyutan, pusing abis, hidung meler, terus badan pegel-pegel semua.... rolleyes. Dah berusaha sekuat tenaga mijit kepala yang pusingnya duh.... gak nahan confused. It should end, segera. Biasanya kalo di Indo, kena demam gini tuh tinggal minum susu cap beruang, biasanya besoknya dah sembuh seperti sedia kala. Da di dieu mah di mana yak nyarinya.... Jadilah Rachma teh minum madu, minum susu, makan anggur [hehehe, eta mah karena laper aja ketang razz], mesti sahur tapi males masak. Jangankan masak, bangun ge males kayak gak ada energi.


Terus browsing bentar nyari gimana cara mengatasi pusing kepala secara alami, cenah bisa diatasi dengan memijit daerah tangan antara ibu jari dan telunjuk. Dicobain, gak gitu ngaruh. Terus nyobain pake salonpas gel [gak ada minyak angin, yang adanya itu mrgreen]. Baru pertama kali pake salonpas gel, ngikkks panas pisan ternyata, jadinya pusing kepala gak terlalu kerasa, karena fokus sakit tergantikan, heuheuheu. Pas efeknya dah abis mah, nya pusing deui we... :)) . Karena gak tau mesti ngapain lagi, jadinya ya tidur sajah... itupun ntah setelah berapa lama, soalnya kalo lagi sakit mah naha nya tidur oge jadi susah ... rolleyes.


Tadi pagi bangun alhamdulillah dah baikan, setidaknya nih kepala dah gak sepusing kemarin-kemarin, badan juga dah gak terlalu panas, dan dah gak terlalu pegel [btw, naon hubungannana ya antara demam dan badan pegel-pegel? biggrin]. Walo belum bisa bener-bener ngelab lagi secara optimal, setidaknya jalan dah bisa lebih cepet, hehehe. Tapi tetep kangen rumah cry... karena... hmm... kenapa ya kalo lagi sakit tuh suka lebih melow, sugesti berperan sigana, pengen ada yang merhatiin, soalnya otak lagi gak bisa mikir, heuheuh.


Jadi kesimpulannya, senantiasa pake baju anget untuk menghadapi cuaca Belanda [pan Belanda mah terkenal dengan "4 seasons in one day" mrgreen]. Pleus, minum susu tiap hari buat netralisir zat-zat aneh di tubuh.


Don't forget to always take care of your health, everybody... wink. Ki o tsukete ne .

2 comments:

Agung said...

ilmu tai-chi nya gak dipake nih buat pusing2? hehe

Rachmawati said...

Setelah dipertimbangkan, les tai-chinya gak jadi diambil ...
*sok sibuk :D*

jadinya rentan banget ma angin Belanda yang terkenal ganas
*pembelaan jarang olah raga.... heuheuheuh

Popular Posts