Sunday 29 November 2009

Eye candy

Saatnya cuci mata kala wikeeen mrgreen. Ceritanya, beberapa hari yang lalu Rachma dapet berita dari jamesallen kalo mereka udah meng-enhance tampilan 3D nya. Pas surfing websitenya... cuman bisa ber-wow-wow ria, takjub liat yang sparkling, hihihi. Walo kondisi keuangan lagi strict, jadilah kepikiran buat beli cincin baru, hueheheh, pembelaannya sih karena cincin yang biasa Rachma pakai,,, batunya ilang satu untuk kedua kalinya. Belum dibenerin, dan mungkin karena terbiasa ada benda melingkar di jari,,, somehow I miss it. So...so... jadilah Rachma mantengin tuh web, aduh walo cuman browsing-browsing aja, gak bosen Rachma, seger liatnya mrgreen. Jadi inget kalo temen cowok Rachma cerita: "liat yang mencrang mah gak bosen-bosen", which is of course kata mencrang di situ me-refer ke cewek. Nah, Rachma suka juga liat yang mencrang, tapi ini mah refer ke batu. Seperti kata pepatah, it's okay to throw rock to a lady, as long as it sparkles... hueheheheh razz.


Kalo bicara tentang online shopping buat diamond, ada dua web yang reputasinya bagus: jamesallen, dan bluenile. Rachma lebih suka browsing jamesallen karena webnya lucuuuuuu mrgreen (juga karena ada koleksi "heart and arrow" nya), kalo web bluenile tuh plain banget, udah mah rieut liat harganya, ini ditambah webnya gak menarik, ruwet jadinya. Dan mumpung di Belanda juga, jadi gak ada masalah ama shipping. Temen Rachma sih cenderung kurang setuju ama ide kaya gini, dibilangin: "Rachma buat apa beli itu? Sayang uangnya. Yang kaya gitu mah nanti aja minta dibeliin suami". Hayah, punya suaminya juga kapan, kelamaan ah,,, beli sendiri ajah, heheheh mrgreen. Dan pas lagi browsing pun jadinya Rachma fokusin ke model solitaire, dengan filosofi karena masih single (padahal mah pengen ngirit di logam dan fokus di batunya, hihihi). Untuk model solitaire, kalo niat mau pake yang outstanding, ya minimal 1 karat berliannya, berarti budget minimal 6000 dolar untuk berlian kualitas baik. Walaupun si berlian satu karat itu blink-blinknya lucu banget, Rachma tentunya masih berpikir logis untuk tidak menghabiskan uang 6000 dolar demi sebongkah batu berbahan karbon (bisa perang dunia ama Mama razz). Jadi pilihannya dua, 1000 dolar mengacu ke free shippingnya jamesallen, atau 1000 euro mengacu jatah CC. Ah, tak lupa memperhitungkan pajak 19%.

1. Pilihan safe: model (setengah) eternity [link], yang setelah dibandingkan ini itu, dengan rentang harga yang sama jauh lebih ok dibanding model sejenis yang ditawarkan bluenile.


Alasannya:
- warna F-G, G bisa dikatakan batas minimal berlian gak berwarna, apalagi ini ada yang F-nya
- claritynya VS2-SI1, yang kalo beruntung bisa dapet berlian yang inklusinya gak keliatan ama mata
- jumlahnya 17, ganjil (hahah, teu penting razz)
- bagian penting: harganya murah meriah,,, 630 dolar untuk emas putih 18 K dan 850 dolar untuk platina.

2. Budget 1000 dolar

- Model cincin solitaire [link], murah meriah 340 dolar untuk emas putih 18 K, dan six prongs-nya mestinya menahan berlian lebih kuat (gak rela kan kalo tuh 'gorgeous rock' lepas, hihihihi)


Nah, sekarang tinggal milih berlian tengahnya. Berhubung budgetnya cuman 1000-340=660 dolar, jadilah ada dua berlian yang Rachma tandai:
- pilihan 1: karat 0.34 [link], dengan pertimbangan:
* harga 640 dolar, bisa dapet diskon pricescope untuk loose diamond (30 dolar)
* cutnya heart and arrow, memungkinkan semua cahaya masuk dipantulkan (hampir) sempurna
* warnanya G, batas aman gak berwarna
* claritynya VS1, mayan lah untuk budget segitu
* dilihat dari gambar idealscopenya: panahnya simetris, warna merahnya rata, walo ada yang pinky-pinkynya dikit. Warna yang agak pink itu katanya nunjukkin kalo di daerah itu sinar tidak dipantulkan sempurna, alias fire-sparkle di daerah itu nggak lucu.


*dilihat dari gambar heartnya, relatif bersih dari inklusi, jadi Rachma simpulkan tuh berlian VS1 nya termasuk eye-clean, mungkin keliatan ada inklusi kalo pake loop khusus. Lagian siapa juga yang niat ngecek inklusi pas berliannya dipake. Kalo udah sparkle-sparkle mah, ya lucu ajeh,,, heheheh. Menu virtual loupe nya membantu inspeksi lebih lanjut.

- pilihan 2: karat 0.42 [link]. Alasan utamanya karena karatnya lebih besar (walo gak signifikan razz). Tentu ada kriteria yang dikurangi di sini, yaitu warna H (deket-deket colorless, orang juga gak akan terlalu ngeh itu ada warna dikit, hihih), clarity S1 (ini riskan, tapi dari idealscope ama gambar heartnya sih mestinya termasuk eye clean juga).


Untuk yang suka sidestone, ada model yang murah meriah juga [link], 490 dolar untuk emas putih 18 K.


Hohoho, Rachma nulis ini udah mirip sales,,, tapi asli da, liat tuh benda ber-sparkle ria tuh bikin seger mata ... hehehe.


Eye candy selanjutnya adalah... lukisan! mrgreen. Hari ini salah satu lukisan cat minyak yang Rachma order udah nyampe (order tanpa frame). Lukisannya abstrak modern, 3 biji, yang kalo digabung hampir seukuran kasur Rachma, hehe. Pas nerima ini, jadi inget jaman smp main-main ama cat minyak dan kanvas. Terus Rachma jadi kepikiran buat bikin painting sendiri buat ngedekor rumah, kan kalo abstrak mah bisa beneran sesuka hati ngelukisnya,,,, hihihihi. Rachma lagi nunggu 3 lukisan lagi ... menang bidding harganya murah,,, ceneeenggg....




Lukisan lain yang Rachma kagumi di antaranya karya Don Li-Leger, the paintings are just wonderful. Eye candy lah pokoknya. Sebagai contoh, dari edisi nine patch, if you just hang these paintings on the wall,,, they will give beautiful touch to your room.




Well, enough for the eye candy chit chat. Have a great day, everybody. No matter what people say,,, you are always kewl,,, so don't forget to smile,,,

*giving you my best wink, heheh*

4 comments:

elchaka said...

wew koleksinya kk wew

Rachmawati said...

wew juga K, heheh

Iqbalbae said...

;)

Lesly Septikasari said...

wah saya perlu belajar nih itung2an belanja gini biar memuaskan tp ga rugi/nyesel :p

Popular Posts