Sunday 7 February 2010

Treat yourself

Yuhuuu... posting gak penting lagi ah... biar cepet ngantuk,,, mrgreen. Sebagai bekgron, Desember kemaren kampus RuG ngasi Christmas present dengan tema "stay healthy", jadi hadiahnya itu tas olah raga ukuran guedeeee, perlengkapan olah raga, pleus makanan-makanan organik (sebetulnya asa aneh bilang makanan organik, hihihih). Yang jelas kalo beli sendiri mah mahal we lah, sedangkan itu kan gratis, hehe. Eniwei, slogan RuG tentang kesehatan itu mayan sejalan dengan salah satu proyek "personal improvement" Rachma di tahun ini: "being more healthy", yang menurut kamus Rachma translasinya adalah: berat badan nyampe 45 kg tanpa mengubah volume (berarti mesti nambah otot yak ini? mrgreen), tidur cukup dan teratur, konsumsi makanan sehat bergizi, perawatan ekstra buat gigi, pleus kulit lebih sehat blogger-emoticon.blogspot.com.


Yang mu Rachma tik kali ini, yang bagian skin treatmentnya, hehehe. Untuk program ini, tentu saja Rachma menyalurkan budget tersendiri,,, dan umm,,, lumayan dananya. Jadi Rachma tambah ngeh apa yang dimaksud dengan "high maintainance"... hahaha. Akhir-akhir ini Rachma lagi seneng manjain diri, lagi pengen menikmati uang. Umm... lebih tepatnya karena rieut, banyak hal yang harus Rachma danai. Di satu sisi, seneng sih punya banyak properti terus dapet aliran dana per bulan yang bisa dikatakan "pasti", tapi di sisi lain jadi pusing sendiri. Bahkan satu waktu Rachma ngerasa jenuh dan kepikiran: lagi bosen nabung ah, lagi pengen poya-poya,,, razz. Pun ketika Rachma bilang dengan lempengnya sama Mama : "Dear Mommy... this month, your beloved daughter wants to spend her salary to treat herself. And unfortunately you have no rights to say no, 'cause in fact ,,, it's her own money, not yours" blogger-emoticon.blogspot.com.


So, here they are:

1. Estee Lauder Cyber White Ex Extra Brightening Moisture Creme



Pas Rachma cerita sama temen kalo Rachma order barang ini, temen Rachma langsung bertanya heran: Rachma, buat apa beli pemutih? Kan udah putih, buat apa lagi?" Rachma pun berpikir keras menjawab pertanyaan itu, sebetulnya sih beli karena pengen nyoba-nyoba aja, tapi ngejawab harus rada berargumen dikit kan ya, biar rada keren. Jadi Rachma jawab: buat ngilangin bekas jerawat (padahal cuman samar gak keliatan sama sekali razz), pleus buat bikin complexion lebih rata (padahal udah rata dari sononya, hihihih).


Kasus yang sama terjadi saat Rachma dateng ke counter skincare:
me: Mbak, mau beli serumnya Pond's
sales: (bertanya kebingungan sambil meneliti wajah Rachma dengan seksama) Dek, buat apa beli itu? Adek kan gak ada fleknya, itu serumnya buat ngilangin flek loh
me: (keukeuh pengen beli tuh serum) Pengen ngilangin bekas jerawat Mbak... yang ini... liat... ada bekasnya ....
sales: Mana Dek? itu gak ada bekasnya... udah mulus gitu, gak usah beli serumnya
me: (tetep maksa) yang ini Mbak,,, ada satu... pengen diilangin....
sales: itu nanti juga ilang Dek, sayang kalo kulitnya dipaksain pake serum yang berat. Kalo mau, ini ada serum AHA, dipakein di spot-nya aja (Mbaknya ngasiin tuh serum, merknya gak Rachma kenal)

Mbaknya ngejelasinnya enakeun, gak pake maksa-maksa... dan jadilah Rachma beli serum itu, heheh. Tapi kurang suka pakenya, soalnya prinsipnya kan peeling, jadi wajah tuh suka merah-merah gitu, kaya yang abis facial. Jadi Rachma stop pake serumnya. Hikmah yang Rachma ambil pas ngobrol sama Mbak-Mbak tadi itu... umm... yang benar-benar tau masalah kita, ya kita sendiri, selama kita gak nunjukkin gi punya masalah, orang lain ya gak akan langsung ngeh, kecuali kalo dia paranormal (jeli dan peka maksutnyah razz). Waktu itu, kenapa Rachma keukeuh pengen beli tuh serum ,,, ya karena ada bekas jerawat itu. Padahal itu asli bekasnya gak keliatan,,, hihihih. Itu mah sebenernya karena sugesti, karena di keluarga besar tuh pada strict ama kulit, jadi kalo ada bekas jerawat ato luka dikit aja suka diomelin ke sana ke mari. Dan kadang Rachma dengernya jadi suka stres sendiri, hihihih.


Kasus lain adalah pas lagi ngobrol sama temen-temen. Banyakannya kan pake produk BodyShop, terus Rachma nanya: eh, kalo dari BodyShop ada yang buat ngilangin komedo gak? Mendengar pertanyaan ini temen Rachma langsung terheran-heran: Buat apa Ma? Rachma kan gak ada komedonya. Kulitnya bersih gitu, apanya yang mau diilangin. Ntar malah jadi gede lo pori-porinya. Rachma pun langsung menuju cermin dan memeriksa dengan seksama... huhuhuh... emang gak ada komedonya sih... tapi... pengen lebih bersih aja,,, sayah teh sieun dimarahin ama Bibi dan Uwak kalo kulit wajah keliatan gak bersih (emang ini mah jatuhnya udah paranoid,,, razz).


2. Laneige Strawbery Yoghurt Peeling Gel



Demi menggantikan serum AHA, Rachma pun akhirnya memutuskan untuk nyoba peeling gel-nya Laneige. Katanya sih bagus,,, yeah, we'll see.


3. Kose Seikisho Mask White



Dalam rangka bikin wajah lebih bersih, Rachma pun beli maskernya Kose. Tuh masker ampuh banget buat bersiin wajah, terus hasilnya kulit jadi lembuuuut banget. Recommended lah pokoknya.


4. Toner

Untuk toner ini, Rachma punya dua, yang dari Kose sama dari Lancome. Fungsi keduanya sih mirip, bikin wajah keliatan lebih fresh, dan emang kulitnya jadi keliatan sehat, even toned complexion, dan "dewy". Rachma beli dua tentu saja karena pengen nyoba-nyoba aja razz. Kalo alasan kerennya sih biar kulit wajahnya gak bergantung ke satu merk, jadi minimal emang mesti punya dua merk skin care.

- Kose Medicated Sekkisei Cosmetic Lotion



- Lancome Blanc Expert Neuro-White X3 Ultimate Whitening Beauty Lotion Moist




5. Juju Cosmetics Aquamoist Essence



Ini dia serum favorit, bikin kulit wajah lebih fresh, sehat banget, dan haluuuuus (jyahaha,, dah mirip iklan razz). Sekarang kemasannya beda, lebih keliatan produk skin care. Yang kemasan dulu di atasnya kan pake semacam pipet tetes,,, yang langsung berfungsi kaya "cap" ... bener-bener mirip chemical jar.


6. Eye cream

Berhubung sering begadang nyari hiburan, jadinya kadang keliatan ada "eye-bag" yang tentu saja mengganggu... Ato karena kadang sering nangis gak jelas, jadi ada kerutan di sekitar mata (haiyah,,, ini alasan dibuat-buat demi pembenaran beli eye cream, xixixix)... jadi ... wahai ladies,,,, penggunaan eye-cream itu sangatlah krusial... (ya bukannya lebay sih, tapi kalo gak ada eye bag dan bebas kerutan kan keliatan lebih fresh gitu,,, razz... matanya jadi keliatan lebih hidup, lebih indah wink ).


Dulu Rachma pake eye creamnya Clinique... tapi bete ama harganya, muahal. Terus pake yang murah, eye creamnya Ponds. Sekarang mu nyoba dari Lancome yang antispot dan anti darks circles. Itupun karena ada di travel kit Blanc Expert... lumayan kalo jalan-jalan gak usah ribet bawa perlengkapan skincare, hehe.

- Lancome Blanc Expert Eye Serum



- Lancome Blanc Expert Travel Kit




7. Serum Eye Lash

Tentu saja, tak ketinggalan,,, salah satu serum eyelash,,, Rachma suka produk DHC Eye Lash Tonic. Sebelumnya pernah nyoba juga Zino, tapi lebih sreg sama DHC.

- DHC Eye Lash Tonic




- Zino Eyelash Enhancing Serum




Hmm... nge-blog bener-bener ampuh bikin ngantuk.
See ya.




Being a scientist is
fundamentally powerful,
you can be smart, yet pretty and stylish

5 comments:

Agung said...

Being a scientist is fundamentally powerful,
you can be smart, yet pretty and stylish


Well, this sounds promising :D

Rachmawati said...

Jadi hijrahnya gimana Gung? ;))

Agung said...

Oh ya, harus itu. Hijrah ternyata butuh banyak persiapan, haha.. sedang menyiapkan nih,

Rachmawati said...

Akhirnya... keluar juga dari comfort zone :D. Good luck ya.

Agung said...

Boring zone lebih tepatnya :P Rasanya harus rutin keluar dari rutinitas. Haha, rutinitas baru :P
Thanks, you too.

Popular Posts