Thursday, 12 February 2009

Heb jij gegeten?

Evaluasi jilid 2: Koken in de keuken

Again, mengevaluasi resolusi milad tahun lalu. Masak Neng... masak.


brokoliwortel


Daging sapi [samping] Daging sapi [atas]


dagingtomat nasidagingtomat









Ikan [atas] ikan kuning




cumibrokoli







































Dah ah, kebanyakan foto mah lieur... [males nge-upload sebenernya, males nge-klik razz]. Biasanya kalo mood Rachma nulis resepnya biar gak lupa, soalnya kebanyakan itu hasil modifikasi [misal karena gak ada satu bumbu apa gitu]. Oya, disclaimer, itu yang masak kompor ama oven, Rachma cuman nyampur-nyampur aja, jadi kalo ada rasa-rasa aneh, ya salahin aja kompornya, heheheh razz. Terus yang pas nyobain bikin molen kartika sari, alhasil akhir-akhir ini sama temen dicap tukang molen rolleyes... hhh... apa gak ada sebutan yang lebih gaya gitu yak.... eheuheuheu, udah gitu teh Rachma malah jadi kurang semangat makan molen, keseringan bikin kayaknya, malah jadi eneg confused. Dan kalo ditanya temen bumbu suatu masakan, biasanya Rachma komennya: hmm... enak ya makanannyaaaa... nanana,,, itu masaknya pake cinta,,, hehehehe razz. Yang Rachma perhatiin juga, kalo abis masak porsi banyak tuh biasanya malah jadi gak lapar... sama wanginya aja jadi udah kenyang gitu. Jadi kesimpulannya... kalo pengen makan banyak, jangan jadi kokinya mrgreen.


Apdetan di lab... kalo dulu mah kan masih bebas-bebas aja main-main di lab walo ampe jam 12 malem juga [gak gitu takut, soalnya riset lebih horor razz]. Sekarang mah kayanya kalo sendirian, maksimal cuman ampe jam 8, soalnya sekitar jam 8.15 tuh securitynya suka ngecek lab, kalo ketahuan masih kerja suka dimarahin : "kamu nakal ya jam segini masih kerja, sana pulang", heheheheh. Alasan gak boleh kerja malem: melanggar aturan keselamatan kerja.

8 comments:

agung said...

did you cook all of them?? well, look delicious from here, way to go! more shrimps, more brocholies, yummy :P

Rachmawati said...

Yang masaknya kompor ama oven Gung.

Kalo mau boleh... tapi bon menyusul [dalam euro :D]

agung said...

kalo gitu sy beli kompor ama oven di sini saja deh, murah pake rupiah -halah-

Rachmawati said...

Hehehe, sok ateuh beli. Terus Agung nyoba nyampur-nyampur bahan masakan, toh yang masak tetep kompor ama oven kan :D. Kalo berhasil kan mayan tuh, bisa nolongin istri kalo itrinya lagi riweuh gak sempet masak ;).

ganDA RAHman garNADI said...

slurrpp....
hua..., tampak enak...
kayaknya puas banget bisa masak.
lebih puas lagi kalo tinggal makan... hehehe...
sugoi lah....

Rachmawati said...

Tapi emang kepuasan memasak itu kalo ada yang makan Gan, kalo cuman buat sendiri-sendiri aja mah nyarinya yang simpel-simpel aja :D.

Lesly said...

ajariiinn...!

Rachmawati said...

Di Indo juga banyak Ly yang lebih expert masaknya ;)

Popular Posts