Friday, 9 April 2010

Vakantie naar Spanje

Itinerary:

Taxi Duindoornstraat-Centraal Station: ~ 12 euro
Bis CS-Bremen Flughaven: 19 euro
Pesawat Bremen-Girona: 53.23 euro
Bis Girona-Barcelona (return ticket): 21 euro
Barcelona card (two days ticket): 11.2 euro
Pesawat Girona-Granada: 20.65 euro
Bis Granada (airport)-city center: 3 euro
Tiket masuk Alhambra: 12 euro
Bis city center-bus station: ~ 1.1 euro
Bis Granada-Cordoba: 15.02 euro
Tiket masuk Mezquita: 8 euro
Bis Cordoba-Madrid: 17.45 euro
Tiket metro Madrid zona A (1 day): 5.2 euro
Tiket masuk Real Madrid Station: 15 euro
Pesawat Madrid-Eindhoven: 52.18 euro
Bis Eindhoven airport- Eindhoven CS: empat strip di Strippenkaart
Tiket kereta Eindhoven CS-Groningen CS: 18.5 euro (40% korting kaart)
Bis Groningen CS-Duindoornstraat: dua strip di Strippenkaart


1. Barcelona

Kota indah, typical kota besar, namun tidak sehektik Paris. Metro dan bis jadi pilihan handy untuk menjelajahi Barcelona. Dua hari gak cukup buat menjelajahi keindahan kota Barcelona, jadi kalo pengen bener-bener meng-eksplor Barcelona,,, kunjungannya harus lebih dari itu.




Yang mesti diperhatikan saat mengunjungi Barcelona:
- bawa pelembab dan sunblock dengan spf tinggi. Spanyol panaaaas banget, ampuh buat tanning kulit dan bikin kulit jadi kering.
- pastikan bawa sunglass. Tuh sinar matahari bikin mata berkunang-kunang.
- jaga bawaan dengan baik dan benar. Banyak copet di Barcelona, apalagi di Metro dan sekitarnya


Sagrada Familia


Parc Guell


Pantai Barceloneta


Arc de Triomf


2. Granada

Pastikan tiket masuk Al Hambra dipesan jauh-jauh hari, soalnya kalo ngantri,,, ngantrinya puanjaaaaang banget, lebih-lebih dari ngantri masuk Eiffel Tower... udah gitu belum tentu dapet tiketnya razz. Rute menuju Al Hambra ini curam banget, jadi kalo gak mau cape karena mesti saí beberapa kali, mendingan pake bis aja.


Salah satu bangunan di kompleks Al Hambra


Interior Al Hambra


Kaligrafi interior Al Hambra


3. Cordoba


Restoran di Spanyol mulai buka jam 1 siang, soalnya kebiasaan makan orang Spanyol itu di sekitaran jam 2. Jadi pastikan bawa roti atau snack buat nahan lapar.


Interior Mezquita


Interior Mezquita


4. Madrid

Karena gak sempet masuk stadion Barcelona, jadinya masuk stadion Real Madrid buat ngisi waktu nunggu jadwal pulang. Buat yang naik bis ke Madrid, perlu diperhatikan bahwa stasiun bis dan airport tuh jauh pisan, jadi jadwal pesawat mesti disesuaikan. Di sini juga mesti ekstra hati-hati, banyak copet.




Line Metro Madrid


Stadion Real Madrid



Kesan pas ngunjungi Andalusia ini... kind of sad, terutama pas masuk Al Hambra dan Mezquita. I mean... bangunan-bangunan semegah dan seindah itu didirikan pas kekhalifahan Islam, terus kenyataannya... sekarang tuh kompleks, terutama mesjidnya, berubah jadi gereja dan ujung-ujungnya jadi tempat wisata. Bahkan pas masuk Mezquita itu petugasnya ada yang nanya: "Are you muslim?", dijawab "yes". Terus petugasnya wanti-wanti: "no pray allowed inside Mezquita". Dan emang hawa-hawa pas di dalem Mezquita adalah pengen sholat.


*Kredit gambar untuk para pembawa kamera....




Rachma ikutan narsisnya ajah....


lokasi: Parc Guell, Barcelona

3 comments:

mega said...

ka, isi kotanya bangunan semua,,,
ga ada pemandangan yang asri,,,hehee,,,

mega said...

ka, isi kotanya bangunan semua,,,
ga ada pemandangan yang asri,,,hehee,,,

Rachmawati said...

Kalo masalah pemandangan asri, Indonesia tetep paling okeh ;)

Popular Posts